Neutron Yogyakarta

Minim Menit Bermain, Ini Dia Alasan Shin Tae-yong Angkut Pratama Arhan ke Timnas Indonesia…

Minim Menit Bermain, Ini Dia Alasan Shin Tae-yong Angkut Pratama Arhan ke Timnas Indonesia…
Pratama Arhan

RADAR MAGELANG – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan memanggil Pratama Arhan untuk memperkuat skuad Garuda adalah untuk menjaga performa dari sang pemain agar tidak mati.

Diketahui, Pratama Arhan masuk dalam 29 nama pemain timnas Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan di Turki.

Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan memang kurang mendapatkan menit bermain di skuad utama. Untuk mengakali itu, Arhan bermain di kompetisi Universitas.

“Arhan adalah pemain yang bagus. Jika dia mendapatkan jam terbang yang lebih banyak, performanya bakal lebih baik lagi dari sekarang,” ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Lakoni TC di Turki, Shin Tae-yong Angkut 29 Pemain

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyadari performa Arhan memang menurun. Maka dari itu dia memanggil Arhan untuk bermain di timnas Indonesia.

“Tapi ya, karena dia jarang bermain performa Arhan menurun. Namun, jika timnas tidak milih dia, performa dia benar-benar akan mati,” imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Persebaya Masih Terkekang Tren Negatif, Begini Tanggapan Uston Nawawi…

Alasan itulah pemanggilan Pratama Arhan untuk membela skuad Garuda. Selain itu juga Shin Tae-yong sengaja memilih Arhan demi masa depan sepak bola di Indonesia.

“Kelebihan Arhan adalah lemparan jarak jauh atau long throw-in. Hal itu bakal membantu tim,” jelas Shin tae-yong.

Dibawah naungan Shin Tae-yong, nama Pratama Arhan memang tidak pernah absen di skuad Garuda. Baik dalam pertandingan International maupun uji coba. (uta/amd)

Lainnya

Exit mobile version