Neutron Yogyakarta

Babak 12 Besar PSIM Jogja Main Lima Hari Sekali, Kas Hartadi: Pemain Belajar seperti di Liga 1

Babak 12 Besar PSIM Jogja Main Lima Hari Sekali, Kas Hartadi: Pemain Belajar seperti di Liga 1
LOLOS: Pemain PSIM Jogja saat menghadapi Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Mandala Krida Jogja pada Oktober lalu. (Elang Kharisma Dewangga/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Jadwal padat menunggu PSIM Jogja di babak 12 besar Liga 2 musim 2023-2024 ini. Selain harus away ke Sumatera, tim Laskar Mataram juga harus bermain tiap lima hari sekali.

Pada babak 12 ini nantinya tim yang berhasil menduduki peringkat pertama di masing-masing grup berhak melaju ke babak semi final. Dan slot terakhir tim yang berhasil melaju ke semi final akan mendapatkan runner up terbaik dari tiga grup tersebut.

Baca Juga: Pisah Sambut, Kapolres Magelang Kota Diarak Keliling Alun-Alun Naik Tandu

Tak hanya itu saja, format pertandingan pada fase 12 besar ini diketahui seluruh tim akan bertanding dalam lima hari sekali selama kompetisi bergulir. Maka menanggapi hal tersebut, Pelatih kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi menyebut format fase 12 besar Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 ini bisa untuk belajar para pemainnya.

“Yak ini hampir sama dengan liga 1 ya. Sama untuk belajar yak istilahnya itukan. Karena kami lima hari sekali harus bertanding. Ini tetap ideal,” ujarnya saat ditemui di Stadion Mandala Krida Jumat (22/12).

Baca Juga: Bedah Buku Haji Ibadah, Haji Ilmiah Prof Al Makin, Dikupas Romo Budi Subanar dan Romo Yudono Suwondo

Namun dengan format lima hari sekali bertanding tersebut, Kas Hartadi juga mengaku saat ini para pemain sedang digenjot untuk kondisi fisiknya. Sebab pelatih asal Solo itu tidak ingin besok pada saat kompetisi berlangsung para pemainya pada kehabisan stamina semua.

“Makanya kami harus pinter-pinter untuk memanajemen kondisi pemain,” katanya.

Para penggawa Laskar Mataram sudah melakoni latihan perdananya di Stadion Mandala Krida setelah jeda libur beberapa hari.

Baca Juga: Masih Banyak Sampah Liar, Ringroad Selatan Wojo Bantul Dipasangi Spanduk 42 Meter

Kas Hartadi juga mengatakan pada latihan perdana ini, Hariono dkk langsung digembleng untuk berlatih peningkatan kondisi fisik untuk persiapan laga 12 besar mendatang.

“Jadi kami langsung peningkatan kondisi fisik tapi yang injurent dengan permainan. Belum taktikal. Mulai taktikan kalau sudah menjelang empat hari itu sudah mulai taktikal. Ini untuk peningkatan kondisi fisik aja,” tandasnya.(ayu/pra)

Lainnya