Neutron Yogyakarta

Hasil Roma v Napoli: Hadapi Sembilan Pemain Partenopei, Giallorosi menang 2-0

Hasil Roma v Napoli: Hadapi Sembilan Pemain Partenopei, Giallorosi menang 2-0
AS Roma berhasil kalahkan Napoli dengan skor 2-0 (igofficialasroma)

RADAR MAGELANG – AS Roma berhasil raih kemenangan pada pekan ke-17 Serie A menghadapi Napoli dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Rome, Minggu (24/12) dini hari.

Dus gol AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pallegrini (76’) dan Romelu Lukaku (90+6’).

Skor 0-0 bertahan hingga babak usai. Napoli mampu mendominasi jalannya pertandingan namun tak mampu catatkan satupun shot on target ke gawang Roma.

Roma memiliki peluang pada menit ke-19. Namun, sepakan yang dilepaskan Edoardo Bove hanya membentur mistar gawang Napoli.

Baca Juga: Hasil Liverpool v Arsenal: The Gonners Tahan Imbang The Reds 1-1

Dua menit berselang, Edoardo Bove kembali melepaskan ancaman ke gawang Napoli. Namun masih bisa diantisipasi kiper Partenopei, Alex Meret.

Dibabak kedua Napoli langsung melepaskan ancaman. Sepakan Piotr Zielinski masih dapat ditepis kiper Roma, Rui Patricio.

Khvicha Kvaratskhelia menciptakan peluang ke gawang Roma. Sepakannya masih digagalkan Rui Patricio.

Napoli harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-66. Nicolas Zalewski diganjar kartu merah usai melanggar Matteo Politano.

Baca Juga: Hasil Atletico Madrid v Sevilla: Los Colchoneros Bungkam Los Nervionenses 1-0

Roma berhasil mencetak keunggulan di menit ke-76 melalui Lorenzo Pallegrini. Berawal dari sepakan Stephan El Shaarawy dari luar kotak penalti.

Bola ditepis Alex meret. Pallegrini berhasil menguasai bola tepisan Meret dan menjebol gawang Napoli.

Romelu Lukaku memiliki peluang di mneit ke-85. Tendangan lukaku mssih bisa dihalau Alex Meret.

Semenit kemudian, Victor Osimhen harus keluar dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning keduanya. Napoli bermain dengan sembilan pemain.

Baca Juga: Hasil Luton Town v Newcastle United: Gol Semata Wayang Andros Townsend Bawa The Straw Plaiters Talukkan The Magpies 1-0

Unggul dalam jumlah pemain, Roma mampu menambah keunggulan di masa injury time.

Memanfaatkan umpan dari Evan N’Dicka, Romelu Lukaku berhasil menyarangkan bola ke gawang Napoli.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Roma 2-0 atas Napoli.

Dengan kemenangan ini, AS Roma berhasil menempati posisi lima klasemen dengan koleksi 28 poin.

Sement itu, Napoli berada satu strip dibawahnya dengan koleksi 27 poin.(uta)

Susunan pemain:

AS Roma (3-5-2): Patricio (GK), Mancini, Llorente, N’Dicka, Kristensen, Christante, Paredes, Bove, Zalewski, Belotti, Lukaku

Napoli (4-3-3): Meret (GK), Rui, Jesus, Rrahmani, Di Lorenzo, Zielinski, Lobotka, Zambo Anguisa, Kvaratskhelia, Osimhen, Politano

Lainnya

RADAR MAGELANG – Proyek pembangunan gedung Puskesmas Alian telah rampung dikerjakan. Infrastruktur layanan kesehatan ini dibangun atas manfaat dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) senilai Rp 6,3 miliar. Kepala UPTD Puskesmas Alian Brantas Prayoga memastikan, seluruh layanan kesehatan akan lebih optimal pasca menempati gedung baru. Sebab lewat perbaikan ini standar layanan kesehatan di Puskesmas Alian setingkat lebih maju dari sebelumnya. Terpenting sudah tersedia layanan rawat inap dan rawat jalan. “Layanan kami UGD 24 jam. Di poli kami punya ruang pemeriksaan umum dan MTBS,” jelasnya, Selasa (26/12). Puskesmas yang berlokasi di Jalan Pemandian Krakal tersebut secara resmi membuka pelayanan perdana pada awal Desember lalu. Dari DBHCHT, Puskesmas Alian kini memiliki gedung dua lantai. Dengan fisik bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 1.400 meter persegi. Berbagai pelayanan penunjang tambahan saat ini juga telah tersedia. Antara lain poli, pemeriksaan USG dan persalinan. Selain itu, pembangunan Puskesmas Alian juga didesain memiliki ruang tunggu lebih luas agar masyarakat nyaman. Brantas menyatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk selalu menjaga mutu kualitas serta profesionalitas terhadap layanan kesehatan masyarakat. “Ada beberapa ruangan dan sudah sekarang beroperasi untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya. Sementara itu, Kepala Bea Cukai Cilacap M Irwan menyebut, realisasi penerimaan negara dari objek cukai rokok di Kebumen terbilang cukup tinggi. Tepatnya mencapai Rp 300 miliar. Penerimaan ini tak luput karena banyaknya produsen rokok rumahan di Kebumen. “Penerimaan cukai justru dari Kebumen. Karena pabrik rokok cukup besar ada di Kebumen, sama klembak menyan itu heritage,” kata Irwan. M Irwan menjelaskan, sejauh ini berbagai upaya terus digencarkan agar penerimaan dari objek cukai rokok dan tembakau terus meningkat. Salah satunya melalui tindakan represif dengan melakukan operasi penertiban rokok ilegal. Kemudian, upaya preventif melalui pengawasan terhadap distribusi rokok ilegal. “Ada skema bagi hasil, buat sosialisasi dan patroli tim terpadu,” jelasnya. (fid/ila)