Neutron Yogyakarta

Didukung Live Streaming, Lancar Basketball Event Selalu Dinantikan

Didukung Live Streaming, Lancar Basketball Event Selalu Dinantikan
SEMANGAT: Klub juara Jogja Basketball League 2023. (Istimewa)

RADAR MAGELANG – Salah satu klub langganan peserta ajang yang diselenggarakan Lancar Basketball Event (LBE) adalah klub basket Aras Gading Muda asal Jakarta.

Mereka mengikuti Summer League maupun Jogja Basketball League dalam dua tahun terakhir.

Menurut Asisten Pelatih Aras Gading Muda KU-16 Christian Andy, event yang digagas oleh LBE ini makin berkembang dan makin bagus. Hal itu ditunjukkan dari peserta yang terlibat semakin banyak.

Reward di tiap tahunnya makin banyak. Peserta yang ikut juga tim-tim bagus dan kuat. Melalui event ini, kami juga mulai banyak dikenalkan dengan tim-tim baru, dan ternyata bagus juga,” ujar Christian Andy, yang ikut mengawal Aras Gading Muda selama dua tahun.

Baca Juga: PP Perbasi Support LBE Jogja Basketball League, Danny Kosasih Tadatangani Sertifikat Peserta

Hal sama juga disampaikan Agus Enrichia, pelatih klub Hope Indonesia asal Medan. Dia menyebut, Jogja Basketball League yang digagas oleh LBE ini memiliki kemasan yang sangat bagus.

“Ini tahun kedua kami ikut, tapi sudah ikut tiga eventevent. Jogja Basketball League dua kali dan Summer League satu kali di liburan pertengahan tahun kemarin,” tegasnya.

Salah satu yang dinilai bagus oleh Agus Enrichia adalah pertandingan dilakukan secara on time. 

Selain itu, kualitas lapangan berstandar internasional. Juga, memegang aturan dengan ketat.

Baca Juga: 48 Klub dari Seluruh Indonesia Ikuti Jogja Basketball League 2023

“Saya berharap, tahun depan bisa ikut lagi. Dan tentunya, agak disuguhkan dengan lebih baik lagi dari hari ke hari,” harap Agus.

Melalui Jogja Basketball League 2023, Hope dapat pulang ke Medan dengan bangga. Sebab, salah ssorang pemainnya yakni Coby Khae Jennings mendapat gelar MVP Final di KU-16.

“Kesan pertama saya ikut kompetisi ini seru, ya. Karena ada live streaming-nya, jadi tambah mantap mainnya. LBE selalu berikan yang bagus, ya,” kesan Coby, yang berharap tahun depan bisa kembali ke Jogja bermain di event yang digagas oleh LBE ini.

“Penginnya bisa ikut Summer League, dilanjut Jogja Basketball League juga. Karena yang ini memang baru saya rasakan pertama kali, ternyata memang betul-betul seru,” tandasnya. (ayu/amd).

Lainnya