Neutron Yogyakarta

Final Liga 3 DIY: Persiba Bantul Ditahan Imbang PS HW UMY di Babak Pertama

Final Liga 3 DIY: Persiba Bantul Ditahan Imbang PS HW UMY di Babak Pertama
KUAT: HW UMY melawan Persiba Bantul dalam final Liga 3 DIY di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Selasa (26/12). (Rizky Wahyu/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – PS Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menahan imbang Persiba Bantul di babak pertama dengan skor 2-2 di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Selasa (26/12).

Pada babak pertama ini, di menit-menit awal laga Laskar Sultan Agung mendapat tekanan terus-menerus dari tim PS HW UMY. Namun, pertahanan Persiba belum bisa ditembus oleh para pemain PS HW.

Baca Juga: KPU Kabupaten Purworejo Sudah Mulai Setting Kotak Suara

PS HW UMY yang terus menekan akhirnya mendapat udara segar. Sundulan Dwi Pilihanto setelah mendapat umpan dari tendangan bebas rekannya berhasil membobol gawang Persiba. Sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol tak membuat anak-anak PS HW UMY puas. Terbukti, mereka terus menekan pertahanan Laskar Sultan Agung.

Baca Juga: Kabar Duka! Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Salah satu pemain PS HW UMY yang sudah lolos dari kawalan lini belakang Persiba malah mendapat ditekel dari belakang. Sehingga menyebabkan tendangan bebas untuk PS HW UMY.

Dwi Pilihanto yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. Tendangan cantiknya berhasil membobol gawang Persiba. Sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan sementara PS HW UMY.

Baca Juga: Selain Borobudur, Ini Tempat Wisata di Magelang Yang Wajib Dikunjungi saat Libur Natal dan Tahun Baru

Anak-anak Bantul yang ingin memenangkan pertandingan terus berupaya menekan pertahanan PS HW UMY.

Pada saat menyerang tiba-tiba ada pemain PS HW UMY yang melakukan handball di dalam kotak pinalti. Sehingga membuahkan pinalti untuk Persiba.

Galih Trianggoro yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya. Walaupun sepakan penaltinya sempat ditepis kiper, tapi bola rebound kembali ditendang dan membuahkan gol. Sehingga kedudukan menjadi 1-2.

Baca Juga: Prospek Cuaca Tiga Harian 27-29 Desember di Jogja Berdasarkan BMKG, Ada Potensi Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah

Tak berselang lama, Galih kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima umpan dari tendangan pojok, sundulan pemain yang bernomor punggung 22 itu pun tak bisa dibendung oleh kiper PS HW UMY.

Kedudukan menjadi imbang 2-2 pada babak pertama ini. (ayu/amd).

Lainnya

Exit mobile version