Neutron Yogyakarta

Presiden Bima Perkasa Jogja Gusti Marrel Aktif Sambangi Latihan dan Beri Motivasi Pemain

Presiden Bima Perkasa Jogja Gusti Marrel Aktif Sambangi Latihan dan Beri Motivasi Pemain
PIAWAI: Pemain Bima Perkasa Jogja saat berduel melawan pemain Satya Wacana Salatiga. (Dok Bima Perkasa Jogja)

RADAR MAGELANG – Manajer Bima Perkasa Jogja Fika Nurazam Wirastuti mengatakan presiden klub RM Gustilantika Marrel Suryokusumo aktif menyambangi latihan.

Dia juga beri motivasi para pemain jelang berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) 2024 yang akan dimulai pada 13 Januari mendatang.

“Beberapa kali beliau datang dan lihat progres anak-anak saat latihan,” ujarnya (3/12).

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Menuju Destinasi Wisata di Bantul Masih Minim LPJU

Cucu dari Sultan Hamengku Buwono X ini memang sudah resmi menjabat sebagai presiden klub bola basket Bima Perkasa Jogja, sekaligus menjadi presiden direktur PT BPM.

Hal tersebut dilakukan untuk mempertangguh manajemen dalam mengikuti kompetisi IBL musim depan.

Bukan tanpa alasan Bima Perkasa Jogja merekrut cucu dari Sri Sultan HB X ini. Marrel dinilai mempunyai segudang pengalaman dalam manajerial olahraga.

Baca Juga: Dampak Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 13 Titik Pohon Tumbang di Kabupaten Sleman

Marrel pernah menjalankan tim motorsport di Indonesia dan Inggris selama kurang lebih enam sampai lima tahun.

Pengalaman plus kesamaan visi dan misi dengan dr Edy selaku owner membuatnya mau mengisi pos presiden klub sekaligus presiden direktur PT BPM.

Setelah menjadi Presiden Klub Bima Perkasa Jogja, ungkap Fika, Gusti Marrel kerap berdiskusi dengan pelatih Predrag Lukic terkait progres para pemain.

Terutama, pada pemain muda. Ini yang masih menjadi fokusnya.

Baca Juga: Putra Bungsu Raja Pakualaman Menikah, Permaisuri GKBRAA PA X: Saya Ciptakan Batik Sendiri

“Beliau banyak berdiskusi dengan pelatih saat datang ke latihan. Terutama, soal empat pemain baru dan muda yang belum lama bergabung dengan kami,” jelasnya.

Menurut Fika, secara khusus Gusti Marrel sangat memperhatikan pemain baru yang masih sungkan dengan pemain senior saat berlatih.

Hal itu dilakukan kepada pemain muda yang berposisi sebagai point guard. Sebab, porsi mereka akan banyak membawa bola serta mengatur permainan.

“Pas terakhir scrimmage itu, beliau masih melihat anak-anak muda terlihat sungkan ke senior di lapangan. Makanya, kita juga berusaha agar yang muda-muda jangan sungkan sama latihan sama senior. Kalau sekarang, sudah lumayan,” katanya.

Baca Juga: Pemkot Miliki 20 Unit Rusus Baru, Kementerian PUPR Wujudkan Hadiah untuk MBR Kota Magelang

Fika berharap dengan sering disambangi Gusti Marrel saat latihan membuat para pmain muda klub Bima Perkasa Jogja lebih pede dan semangat.

“Karena beberapa rookie kan role-nya sebagai point guard. Jadi, dia akan banyak membawa bola. Mereka sudah kelihatan lebih pede, dengan senior juga lebih berani ngatur permainan,” harapnya. (ayu/amd)

Lainnya

Exit mobile version