Neutron Yogyakarta

Jual Beli Serangan, PSIM Jogja Tahan Semen Padang

Jual Beli Serangan, PSIM Jogja Tahan Semen Padang
Penyerang PSIM Jogja I Nyoman Sukarja merayakan gol ke gawang Semen Padang

RADAR MAGELANG – Dalam laga melawan Semen Padang, para penggawa PSIM Jogja memiliki peningkatan dalam permainan. Semangat mereka terlihat sangat tinggi di laga perdana 12 besar ini.

Walapun terus mendapat sedikit ancaman sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Namun skuad tim Laskar Mataram terus berusaha untuk mencetak gol.

Tim Kabau Sirah yang bermain di depan para pendukungnya terus berupaya menekan pertahanan PSIM Jogja. Pada ment ke-9 tendangan bebas yang keras dari Rosad Setiawan berhasil di blok oleh Pancar Nur.

Baca Juga: Serangan Balik PSIM Jogja Buahkan Satu Poin di Padang

Skuad tim Laskar Mataram pun tak mau kalah. Walaupun lapangan agak licin selepas hujan deras. Anak-anak Jogja yang berupaya membawa pulang poin tiga juga terus berusaha mengancam gawang Semen Padang FC.

Gelandang serang PSIM Jogja, Ghulam Fatkur mencoba melancarkan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun tendangannya masih terlalu menyamping di sisi kanan gawang.

Skuad tim Semen Padang FC yang ingin melanjukan tren positifnya di kandang juga terus berupaya membobol gawang Laskar Mataram. Terbukti banyak serangan bertubi-tubi yang dilancarkan ke gawang Pancar Nur.

Baca Juga: Eks Mantan Pemain Atletico Madrid Rela Digaji 16 Ribu Rupiah untuk Perkuat Hajduk Split

Di menit ke-24 Ocvian Chanigio berhasil mendapat peluang. Namun tendangannya masih bisa dihalau oleh Pancar Nur sehingga menyebabkan tendangan pojok untuk tim Kabau Sirah. Lalu tendangan pojok yang dieksekusi oleh pemain Semen Padang yang mengarah kegawang PSIM Jogja berhasil ditepis oleh Pancar Nur lagi.

Angin segar mulai didapat oleh PSIM Jogja pada menit ke-31. Striker andalan Laskar Mataram, I Nyoman Sukarja berhasil menjebol gawang Semen Padang FC setelah menerima umpan dati Ari Maring. Sehingga dari gol kedua dua I Nyoman Sukarja bersama Laskar Mataram ini berhasil membawa PSIM Jogja unggul 1-0 atas Semen Padang FC di babak pertama.

Tim Kabau Sirah yang tertinggal mencoba menekan pertahanan Laskar Mataram. Namun upaya mereka belum menuaikan hasil. Alhasil kedudukanpun masih bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara PSIM Jogja.

Baca Juga: Di Padang Nyoman Sukarja Cetak Gol Lagi untuk PSIM Jogja

Pada babak kedua, tim Semen Padang FC yang tertinggal terus menekan PSIM Jogja. Mereka menguasai jalannya pertandingan.

Terbukti, pada menit ke-50 tim Kabau Sirah mendapatkan peluang emas. Sundulan dari salah satu pemain Semen Padang setelah mendapat umpan dari Kenneth Ngwoke masih melebar tipis di sisi kanan gawang Pancar Nur.

Lagi-lagi skuad tim Laskar Mataram mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Ancaman dari tendangan keras salah satu pemain Seman Padang FC dari luar kotak pinalti masih melebar.

PSIM Jogja yang berambisi membawa pulang poin penuh mencoba menekan pertahanan tim Kabau Sirah. Kapten tim Laskar Mataram, Hariono mencoba keberuntungan dengan menendang bola dari luar kotak pinalti. Tapi tendangannya masih mengenai tiang dimenit ke-65.

Baca Juga: NPC DIY Gelar Seleksi Terbatas untuk Jaring Atlet di Ajang Peparnas

Anak-anak Jogja yang mencoba memberbesar keunggulan masih mencoba memberi ancaman Semen Padang FC. Tendangan keras Ghulam Fatkur dar luar kotak pinalti di menit ke-66 masih melebar di sisi kanan gawang.

Petakan PSIM Jogja muncul pada menit ke-70. Striker Andalan Semen Padang FC, Kenneth Ngwoke berhasil menjebol gawang Pancar Nur, setelah mendapat umpan dari tendangan pojok. Sehingga dari gol ini skor pun menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Tim tuan rumah masih mendominasi permainan sampai menit-menit akhir laga. Namun saking asiknya menyerang para pemain PSIM Jogja mendapat momen untuk melakukan serangan balik.

Baca Juga: BPS DIY Beberkan Sensus Pertanian Lanjutan Siap Kembali Dilakukan

I Nyoman Sukarja yang mencoba keberuntungan dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti . Namub tendangannya masih melebar dari gawang Semen Padang.

Anak-anak Jogja masih terus ditekan. Akan tetapi Kim Bong-jin dkk yang mengawal pertahanan Laskar Mataram masih bisa menghalau bola dimenit-menit akhir laga.

Sebenarnya PSIM Jogja sempat mendapat peluang emas di menit-94. Ari Maring berhasil mengecoh kiper Semen Padang. Akan tetapi tendangannya masih belum sempurna. Sehingga belum bisa membuat gol tambahan untuk Laskar Mataram.

Sampai peluit akhir dibunyikan kedua tim tidak bisa menambah pundi-pundi gol lagi. Alhasil kedua tim harus rela berbagi angka 1-1 di laga perdaba babak 12 besar ini.

Lainnya