Neutron Yogyakarta

Nikmati Keindahan Gunungkidul dari Udara

Nikmati Keindahan Gunungkidul dari Udara
PENGALAMAN BEDA: Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat menjajal Pesawat Zenith CH750 bersama komunitas Jogja Flying Club (JFC) binaan dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Lanud Adisucipto, Jogjakarta kemarin (3/7). (Kominfo untuk Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Pemkab Gunungkidul membuka peluang pengembangan wisata dirgantara dengan konsep terbang mengelilingi Bumi Handayani dengan pesawat kecil. Take off dan landing rencananya memanfaatkan Lanud Gading, Playen.

Uji coba konsep aerowisata dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta kemarin (3/7). Bupati terbang dengan Pesawat Zenith CH750 bersama komunitas Jogja Flaying Club (JFC) binaan dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Lanud Adisucipto, Jogjakarta.

Bersama bupati , uji coba konsep aerowisata juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus Hartadi yang menaiki pesawat jenis trike. Serta anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang menggunakan pesawat trike.“Sudah dicoba terbang dengan pesawat kecil melintas mulai dari wilayah utara hingga wilayah pantai. Sungguh indah Gunungkidul dari udara,” kata Sunaryanta.

Bupati optimistis konsep wisata udara dapat dikembangkan sebagai wisata minat khusus. Untuk kepentingan ini pihaknya siap melakukan pembahasan baik dengan FASI Lanud Adisucipto, Jogja Flying Club (JFC) atau pihak swasta.“Di Gunungkidul ada fasilitas Lapangan Udara (Lanud) Gading, Playen yang bisa dimanfaatkan. Ini salah satu keunggulan yang ada,” ucapnya.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara ( Kadispotdirga) Lanud Adisutjipto Kolonel Sus Dedy Indrawanto menyambut baik wacana wisata kedirgantaraan di Gunungkidul. Dia siap mendukung dan mematangkan konsepnya.“Dikemas wisata sehingga semua kalangan, semua masyarakat Gunungkidul dapat menikmati,” kata Sus. (gun/din)

Lainnya