Neutron Yogyakarta

Puncak Segoro, Destinasi Wisata di Girikarto Gunungkidul, Sajikan Pemandangan Laut Lepas dari Puncak Tebing 

Puncak Segoro, Destinasi Wisata di Girikarto Gunungkidul, Sajikan Pemandangan Laut Lepas dari Puncak Tebing 
HAMPARAN LAUT: Pemandangan yang tersaji saat pengunjung mendatangi Puncak Segoro di Gunungkidul. Berada di atas tebing, pengunjung bisa langsung menyaksikan laut lepas.DOKUMENTASI PUNCAK SEGORO

RADAR MAGELANG – Destinasi wisata di Jogjakarta memang tidak ada habisnya. Tak hanya identik dengan wisata perkotaan, DIJ juga memiliki pemandangan laut lepas dari atas tebing. Seperti yang ada di Puncak Segoro, Gunungkidul.

Pengelola Puncak Segoro Riswanto mengatakan, Puncak Segoro berada di Padukuhan Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Jaraknya 47 kilometer, sekitar satu setengah jam perjalanan jika menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Untuk menuju ke destinasi wisata ini pengunjung perlu melewati kabupaten Bantul dan Gunungkidul. Yakni melintasi Jalan Siluk-Imogiri-Panggang. Perjalanan ke lokasi wisata ini, perlu kehati-hatian karena kondisi jalan yang menanjak dan berkelok.

Baca Juga: Dinkes Gunungkidul Nyatakan Tren Kasus Penyebaran Virus DBD Menurun

Namun ketika sampai wisatawan akan disuguhi pemandangan yang indah. Sebab, Puncak Segoro terletak di atas tebing yang berada di atas pesisir selatan. “Dari tempat ini wisatawan dapat menikmati pemandangan laut lepas,” ujar Riswanto Jumat (17/11).

Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan berbagai spot foto instagramable yang sudah disediakan oleh pengelola. Bahkan jika datang pada sore hari wisatawan bisa sekaligus menikmati matahari tenggelam.

Riswanto menjelaskan, bahwa Puncak Segoro juga tidak hanya menyuguhkan tempat dan spot foto dengan pemandangan yang indah. Namun juga kuliner yang lezat dan penginapan. Puncak Segoro sendiri buka dari pukul 08.00-18.00.

Baca Juga: Dengan Doa, Kepala SMPN Muh Al Mujahidin Gunungkidul Melaju di Kompetisi GTK Nasional

Adapun tarif untuk spot foto di Puncak Segoro sebesar Rp 25 ribu per orang. Kemudian jika ingin menikmati pemandangan sekaligus kuliner dari pinggir tebing, pengunjung bisa menuju Cliff Bar dengan tarif Rp 50 ribu per orang. Sudah termasuk voucher makan Rp 25 ribu.

Sementara jika ingin menikmati pemandangan dari puncak bukit dapat menuju Segoro Hinggil. Adapun tarifnya sebesar Rp75 ribu, sudah termasuk fasilitas gondola dan voucher makan Rp 25 ribu.

Kemudian jika ingin menggunakan fasilitas villa, wisatawan dapat menghubungi pengelola terlebih dahulu. Untuk fasilitas villa disediakan dua jenis kamar yakni Amartha dengan kapasitas empat orang. Serta Astina dengan kapasitas dua orang. (inu/eno)

Lainnya