Neutron Yogyakarta

Ini Dia 5 Daftar Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Tertarik Kesana?

Ini Dia 5 Daftar Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Tertarik Kesana?
Air terjun tertinggi, Angel Falls di Taman Nasional Canaima, Venezuela. (Google/Venezuela Tours)

RADAR MAGELANG – Air terjun pada dasarnya merupakan salah satu objek wisata yang menarik para pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya serta dapat berkreasi bersama keluarga atau orang-orang yang disayangi.

Tidak bisa dipungkiri bawasannya air terjun dapat menjadi salah satu objek wisata utama bagi para turis atau masyarakat luar yang memiliki hobby untuk menjelajahi alam dan sekitarnya.

Kendatipun demikian ternyata air terjun yang menjadi objek wisata kreasi tidak selamanya baik bagi keselamatan anda sebab banyak berisiko pada keselamatan nyawamu.

Dengan demikian ini dia deretan 5 air terjun di dunia yang berbahaya namun memiliki pesona yang sangat luar biasa indah dan estetik.

Baca Juga: Bangga! Indonesia Bikin Pupuk Dari Green Ammonia Yang Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

1. Angel Falls

Angel Falls merupakan Air terjun tertinggi di dunia adalah yang terletak di Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 979 meter. Air Terjun ini dikenal dengan nama Kerepakupai Merú dalam bahasa lokal.

Air terjun ini mengalir dari tebing yang curam di atas Sungai Kerepakupai.

2. Yosemite Falls

Air terjun Yosemite merupakan salah satu air terjun tertinggi di Amerika Utara. Air terjun ini terletak di Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat.

Air terjun ini terbagi atas 3 bagian, yang pertama adalah curah setinggi 1430 kaki (425 m) yang memberi sifat “Upper Falls” sebagai salah satu dari 20 air terjun tertinggi di dunia.

Baca Juga: Pesta Kemeriahan Malam Tahun Baru di Tip Tap Toe Bertajuk “Mystical Wanderlust Filtered By Pria Punya Selera”

3. Mutarazi Falls

Mutarazi Falls merupakan air terjun tertinggi di Zimbabwe, tertinggi kedua di Afrika setelah air terjun tugela di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan yang tingginya 948 meter atau 3.110 kaki) dan tertinggi ketujuh belas di dunia.

4. Niagara Falls

Niagara Falls adalah kumpulan dari tiga air terjun yang terletak di Ngarai Niagara yang berlokasi di perbatasan antara Ontario, Kanada, dan negara bagian New York, Amerika Serikat.

Air terjun yang terbesar adalah Air Terjun Kanada, yang menjadi perbatasan antara kedua negara tersebut.

Air terjun ini terkenal dengan panorama indah berhiaskan pelangi. Di balik itu, air terjun berbentuk tapal kuda ini punya arus kuat dengan ketinggian yang curam.

Baca Juga: Pesta Kemeriahan Malam Tahun Baru di Tip Tap Toe Bertajuk “Mystical Wanderlust Filtered By Pria Punya Selera”

5. Kegon Falls

Kagon Falls adalah air terjun yang berada di Danau Chuzenji, Taman Nasional Nikkō, Prefektur Tochigi, Jepang.

Penemunya adalah seorang biarawan bernama Shōdō Shōnin. Nama “Kegon” berasal dari sebutan untuk Sutra Avatamsaka dalam bahasa Jepang.

Air terjun ini merupakan salah satu dari tiga air terjun paling terkenal di Jepang bersama-sama dengan Air terjun Nachi dan Air terjun Fukuroda.

Dari atas air terjun, wisatawan bisa turun ke bagian bawah air terjun dengan menggunakan lift.

Nah jadi udah tau kan sob itu dia 5 daftar air terjun paling berbahaya di dunia.

Semoga bermanfaat ya sob informasinya.(mel)

Lainnya